Jurus Bupati Nelson Pulihkan UMKM di Era Pandemi

486
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didapuk menjadi narasumber Webinar yang membahas ‘Strategi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Lembaga Pembiayaan Dalam Pemulihan UMKM di Masa New Normal’.

Nelson mengatakan, pemerintah tidak akan tinggal diam dalam menstimulus dan mendampingi UMKM di Kabgor.

“UMKM ada 33 ribu lebih bisa dibayangkan hampir 30 persen dari keluarga Kabupaten Gorontalo, sepertiga dari orang Kabupaten Gorontalo. Di UMKM ini butuh pendampingan butuh stimulus yang dilakukan pemda, butuh kebijakan, berikut butuh modal,” kata Nelson di Ruang Upango, Rabu (1/7).

Menurut Nelson, modal ini bisa disediakan oleh pemda, bank, dan lembaga keuangan lainnya, yang semuanya telah digandeng oleh pemerintah demi menghidupkan kembali UMKM.

Selain itu, berbagai kebijakan lain adalah dengan membuka akses pasar tradisional dan modern untuk memasarkan produk-produk UMKM. Kemudian, melalui platform pasar rakyat digital (Sipardi), seluruh produk UMKM bisa dipasarkan.

“Kalau ini bergerak insyallah ekonomi Gorontalo sambil di bidang yang lain bergerak tapi juga UMKM koperasi,” tutur dia.

Nelson juga mendorong ASN untuk membeli produk-produk UMKM untuk menggairahkan lagi ekonomi daerah.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here