Bupati Nelson Rencanakan Cek Massal Covid-19 Warga Pentadio Barat

884
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggelar rapat evaluasi PSBB bersama jajaran Gugus Tugas dan OPD terkait di Ruang Madani, Kantor Bupati.

Menurutnya, terjadi peningkatan warga yang terpapar virus Covid-19 selama PSBB jilid II sehingga harus disikapi secara serius.

“Terjadi peningkatan tapi terjadi transmisi penularan maka ingin melakukan pengecekan tracking,” ujar Nelson, Rabu (27/5).

Nelson menyebut, salah satu opsi yang akan mendapat penanganan khusus adalah wilayah Pentadio Barat. Ia berencana melakukan tracking menyeluruh ke warga Pentadio Barat, mengingat banyak warga di daerah tersebut yang terpapar Covid-19.

“Upaya yang kita lakukan di Pentadio Barat ini agak berat sehingga kami melakukan koordinasi ada pendekatan yang kita lakukan, pertama pendekatan sosial dan secara teritorial kami menghadirkan kades camat TNI Polri insyAllah minggu ini selesai,” tuturnya.

Dengan pengecekan menyeluruh diharapkan dapat menekan penyebaran virus ke wilayah yang lain.

“Karena kita tidak hanya menyelamatkan mereka tapi juga orang lain kalau mereka terjadi penularan terus maka akan berpengaruh dengan yang lain,” pungkasnya.

Pewarta: Reggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here