Warga Ombulodata Protes Desanya jadi Tempat Isolasi ODP, Ini Penjelasan Wabup Gorut

1352
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Dua tempat isolasi bagi ODP di Desa Ombulodata (SDN 04 Kwandang) dan Desa Popalo (Puskesmas lama) mendapat protes dari sejumlah warga.

Warga bahkan mendatangi lokasi SDN 04 Kwandang pada Senin (18/5).

Mendengar laporan tersebut, Wabup Gorut Thariq Modanggu, Kasdim 1314 Gorut, Kadis kesehatan, Asisten 1 dan beberapa petugas Gugus penanganan Covid-19 bergegas menuju ke lokasi.

Beruntung, warga menerima dengan baik kedatangan para pejabat teras Gorut tersebut.

Di depan warga, Wabup Thariq menjelaskan maksud dan tujuan pemda memilih SDN 04 Kwandang sebagai lokasi Isolasi.

“Kehawatiran akan merambatnya virus ODP di lingkungan itu tidak akan terjadi, sebab ada penanganan teknis kesehatan dan wabah itu sangat tidak mungkin menular di sekitar tempat isolasi, sebab ini sudah melalui kajian medis dan perhitungan resiko oleh tim berkompeten di bidang Covid-19,” jelas Thariq.

Thariq juga berencana mengundang perwakilan warga di Ombulodata, bersama kades untuk menerima penjelasan Tim Terpadu Gugus Tugas.

“Besok pemda akan mengundang warga di Ombulodata, yang diundang perwakilan warga. Selanjutnya dipertemuan nanti akan ada tim teknis dari medis yang akan menjelaskan secara rinci terkait tempat isolasi,” tuturnya.

Thariq memastikan dua tempat isolasi bagi ODP adalah bentuk antisipasi Pemda Gorut untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 di Gorut.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here