Bupati Indra Yasin Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Gorut

567
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-menghadapi 17 Agustus 2020 Pemerintah Daerah melalui Dinas pemuda dan Olahraga ( Dispora ) membuka seleksi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahap dua. Dan Seleksi Calon Paskibraka tahun ini resmi di buka langsung oleh Bupati Indra Yasin. kamis (19/3) .

Indra sangat berharap seleksi kali ini bisa melahirkan regenerasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan nanti.

Dirinya mempercayakan semua petunjuk dan latihan paskibraka pada instruktur yang bertugas sebagai Tim seleksi dalam penerapan Tekhnis.

Seleksi ini menurut Indra Yasin merupakan wahana yang tepat untuk meningkatkan mental juga kedisiplinan yang terjaga menurut edukasi penjiwaan calon pengibar bendera pusaka agar bisa menghayati serta mengimplementasi perjuangan para pahlawan.

“Para peserta yang ikut seleksi jika lulus nanti harus menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, memiliki Moral untuk mengasah jiwa NKRI,”kata Bupati.

“Saya sangat optimis Putra Putri Gorut merupakan generasi yang siap bersaing di segala bidang dengan disiplin ilmu yang di miliki,”tandasnya.

Lebih lanjut Bupati 2 periode ini mengungkapkan bahwa pasukan paskibraka adalah sala satu individu yang memiliki integritas dan kepribadian yang baik, melatih diri menjadi kokoh, ulet, berani, pantang menyerah serta mampu berjuang demi menjaga NKRI yang kita cintai bersama.

Disisi lain Kepala Dinas pemuda dan olahraga Yunus Eraku saat di wawancarai menguraikan bahwa seleksi ini telah di mulai di tingkat kecamatan hingga melahirkan 126 siswa utusan SMA se-kabupaten Gorut, kemudian mereka akan di persiapkan menuju seleksi tahap 2.

“Itu seleksi kecamatan dan untuk tahap 2 hari ini, alhamdulillah telah resmi di buka oleh Bupati Gorut,”urainya.

Mantan pemain persidago itu menambahkan untuk tahap 2 ini meliputi kesehatan, peraturan baris berbaris (PBB) dan lainnya.

Dari 126 akan di ambil 33 peserta untuk kabupaten, ditambah 8 peserta untuk tingkat Provinsi.

“Panitia Seleksi di ambil dari Dispora Gorut, TNI -Polri dan Purna paskibraka kabupaten atau (PPK),”tutup Yunus.(Adv/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here