Sekda Gorut Dorong BUMDes Lebih Berdaya Guna

440
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin memberikan materi sekaligus menutup kegiata Bimtek pengelola BUMDes se-Gorut, yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (19/2/2020).

usai memberikan materi, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) mendorong agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) lebih berdaya guna dan mengalami peningkatan.

“Apa yang ditingkatkan? Tentunya kegiatan-kegiatan mereka yang tahun-tahun sebelumnya masih banyak yang perlu dibenahi,” kata Sekda Ridwan.

Video itu yang perlu dilakukan adalah pengkajian secara seksama, dan di situlah fungsi tenaga ahli pendamping BUMDes,” ujar Ridwan.

Dari evaluasi BUMDes yang ada di Gorut, sejauh ini masih ada yang dikatakan terbengkalai. Dalam artian tidak dirawat dengan baik.

Oleh itu, Ketua TAPD Gorut ini berharap agar hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Harapan kami kedepan, hal itu menjadi perhatian oleh semua BUMDes di Kabupaten Gorut. Memang, ada juga yang sudah bagus, tetapi beberapa menjadi catatan kami bahkan ada yang menjadi sorotan bahwa ini terbengkalai, sedangkan BUMDes itu memakan anggaran yang cukup besar, sementara menyebabkan masyarakat kita rugi. Itu yang harus dibenahi kedepannya,” tegas Ridwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here