Bupati Indra Buka Bimtek Bimtek Pengembangan Program Kios Akses Pangan

854
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Salah satu upaya untuk mewujudkan desa mandiri pangan dan mewujudkan kemandirian pangan di seluruh Desa, yakni dengan memberdayakan bantuan pengembangan Kios Akses pangan bagi masyarakat penerima bantuan. Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi.Indra Yasin,SH,MH saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan Kios akses pangan yang dirangkaian dengan penyerahan bantuan kepada kelompok masyarakat pemilik kios penerima manfaat tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, Kamis (3/10) kemarin.

Kegiatan bimtek dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Ketahanan Pangan Gorut ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir.R.Sukardi, pejabat eselon dilingkungan dinas Ketahanan Pangan, dan masyarakat penerima bantuan pengembangan Kios Akses pangan.

Bupati Indra Yasin menjelaskan program pengembangan kios akses pangan bertujuan untuk mendekatkan akses pangan kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

“Bantuan modal kios akses pangan berupa Natura (Beras, Gula pasir, minyak goreng, dan telur) merupakan bantuan kepada masyarakat pemilik kios agar dapat membantu masyarakat kurang mampu disekitar kios untuk mendapatkan akses pangan dengan mudah dan murah”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut, Indra Yasin mengungkapkan program ini juga diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat dalam mencegah terjadinya kerawanan pangan baik tersien (rawan pangan yang terjadi dalam waktu singkat atau mendadak akibat bencana) maupun rawan pangan kronis (dalam jangka waktu yang lama).

 “Sehingga, diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemilik Kios untuk mewujudkan ketahanan pangan diseluruh wilayah kecamatan maupun desa”,pungkas Bupati Indra.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here