Wabup Thariq : Investor Asal Jerman Siap Berinvestasi di Gorut

492
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com) – Investor Jerman siap modali kelompok masyarakat pengrajin yang ada di Gorontalo Utara (Gorut), khususnya kerajinan tangan dengan bahan dasar berasal dari alam.

Sebagaimana diungkapkan Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu usai berdiskusi singkat dengan investor yang juga sosiolog asal Jerman, Peter Berger, diakhir kegiatan seminar nasional yang dilaksanakan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Rabu (25/9).

“Ya, jadi Peter Berger ini sedang mencari kelompok-kelompok masyarakat yang bisa memproduksi kerajinan tangan dengan bahan dasar yang berasal dari alam atau tanaman tertentu, seperti kerajian yang berasal dari tanaman Eceng Gondok dan lain sebagainya,” ungkap Wabup Thariq.

Thariq mengaku, investor asal Jerman ini siap membiayai atau memodali dari proses produksi, hingga pemasarannya.

“Tidak hanya sekedar memodali untuk proses pembuatan, dia (investor) juga nantinya akan membeli kerajinan yang dihasilkan. Tentu ini sangat menguntungkan masyarakat pengrajin, karena tidak hanya dibantu modal pembuatannya, tapi juga dibantu untuk dipasarkan,” terangnya.

Terkait dengan itu, Wabup Thariq mengungkapkan, dirinya dan investor asal Jerman ini telah bersepakat untuk melanjutkan komunikasi, setelah sekembalinya investor tersebut dari Jerman.

“Nanti saya akan mencari kelompok-kelompok masyarakat yang siap dan mereka (investor) siap membiayainya,” tandasnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here