Kwarcab Ridwan : Kemah Bakti Karakter Kebangsaan Tingkat Kwartir Resmi ditutup

561
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Api unggun menjadi tanda ditutupnya kegiatan Kemah Bhakti Krakter Kebangsaan tingkat Kwartir Daerah Gorontalo.

Acara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara (Gorut) itu ditutup secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gorut, Ridwan Yasin, Sabtu malam (21/9/2019).

Ridwan Yasin yang juga selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut menuturkan, selain mempersiapkan generasi membangun bangsa, demi keutuhan NKRI. Kegiatan tersebut merupakan pengujian mental dan fisik para peserta pramuka dalam menghadapi setiap kondisi yang dialami.

“Saya merasa bangga, meski di cuaca dan kondisi ekstrim saat ini, para peserta dari berbagai daerah mampu menyukseskan kegiatan ini. Ketegaran adik-adik pramuka membuktikan bahwa kegiatan pramuka di Gorontalo bukan sekadar perkemahan melainkan untuk membuktikan siapa kita (pramuka) kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Gorut berharap, organisasi praja muda karana ini dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan program pemerintah.

“Kami berharap kedepan pramuka mampu pro aktif membantu maayarakat, terutama dalam meminimalisir dampak-dampak bencana yang kita hadapi saat ini. Sebab saya yakin adik-adik pramuka merupakan tunas bangsa dan kader-kader pemimpin masa depan,” harapnya.

Bicara soal pemimpin, teringat sosok BJ. Habibie. Maka dari itu di sela-sela acara penutupan, Ridwan mengajak seluruh peserta pramuka untuk mengheningkan cipta untuk mengenang jasa mantan presiden ketiga Republik Indonesia itu.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here