Pemkab Gorontalo Rumuskan Rencana Aksi dalam Reformasi Birokrasi Tematik

95
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kab. Gorontalo saat ini tengah mengevaluasi pencapaian pembangunan dan merumuskan rencana aksi dalam reformasi birokrasi tematik.

Hal itu terungkap dala. Rapat Evaluasi yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir yang berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (30/1)

Pada pertemuan ini, Sekda Roni Sampir menekankan pentingnya semangat kerja yang terfokus pada 5 aksi program strategis, yakni pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, pengendalian inflasi, digitalisasi administrasi, dan penanggungjawab stunting serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Kelima aspek itu ungkap Sekda Roni Sampir, implementasinya harus lebih dimaksimalkan yang dimulai dari identifikasi masalah, penetapan sasaran target, hingga perumusan rencana aksi yang dapat mencapai hasil yang optimal.

Oleh karena itu, rapat evaluasi ini akan berlangsung 3 hari kedepan, yakni mulai 30 Januari hingga 2 Februari 2024.

Lebih lanjut Roni Sampir mengatakan, betapa pentingnya perencanaan yang maksimal dalam mencapai tujuan Reformasi Birokrasi.

Menurutnya, pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang saat ini berada pada tingkat B, harus ditingkatkan menjadi minimal BB atau A.

“Keberhasilan ini, diimbangi dengan penghargaan dana insentif dari pemerintah pusat, yang dapat menambah anggaran pemerintah daerah,” tambahnya. (BMW-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here