Remaja Cakap Digital, Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina Menjadj Pemateri di SMA Boliyohuto

62
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Gorontalo Fima Agustina mendorong agar remaja cakap bermedia sosial. Menurut istri Penjagub Ismail Pakaya itu, media sosial saat ini sudah menjadi kebutuhan utama untuk berkomunikasi dengan siapa saja dan di mana saja.

“Karena sifatnya yang mudah diakses dan terbuka kepada siapa saja maka penting bagi adik adik untuk cakap bermedia sosial. Tau batasan mana yang baik dan buruk, tau bagaimana memanfaatkan media sosial dan dampaknya bagi diri sendiri dan orang lain,” kata Fima saat memberikan materi pada kegiatan Remaja Cakap (Recak) Digital di SMA Negeri 1 Boliyohuto, Selasa (22/8/2023).

Lebih lanjut kata Fima, media sosial dewasa ini perlu dilihat dan dimanfaatkan dari sisi baiknya. Orang bisa menggunakan media sosial untuk menginspirasi orang lain dan meningkatkan kehidupan ekonomi keluarga.

“Dulu anak anak jualan harus dijual di jalan keliling kampung. Sekarang dengan media sosial bisa jualan online. Dulu remaja remaja kreatif bisa berekspresi kalau hanya ada pementasan seni di kampungnya, sekarang orang bisa melukis, menyanyi dan kreativitas positif lain melalui media sosial. Kalau konten kita diterima oleh publik maka akan ada keuntungan ekonominya,” imbuhnya.

Melalui pelaksanaan Remaja Cakap Digital, Fima berharap semakin banyak siswa siswi sekolah yang tercerahkan soal baik buruknya media sosial. Termasuk soal keamanan digital di era sekarang.

Recak Digital merupakan kegiatan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo untuk memberikan literasi digital kepada siswa/siswi SMA/SMK sederajat. SMA N 1 Boliyohuto menjadi sekolah kesembilan yang didatangi. Kegiatan tersebut terasa spesial karena dihadiri Ketua TP. PKK Fima Agustina.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here