Sejumlah OPD di Gorut akan Dilikuidasi, Humas akan Bergabung ke Kominfo

576
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com) – Kedepan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan ‘dilikuidasi’. Dimana, ada OPD yang akan dihilangkan dan bergabung dengan OPD yang lain.

“Ya, jadi terkait OPD yang disesuaikan dengan rumpun urusan, maka ada beberapa OPD yang akan berubah. Perubahan itu disesuaikan dengan tipe, ada tipe OPD, misalnya tipe A. Dimana, harus ada empat bidang, tapi di Gorut hanya tiga bidang, maka perlu menambah,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin.

Ridwan mencontohkan, seperti halnya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan). Nantinya, Dinas Nakeswan ini akan dihilangkan dan digabung ke Dinas Pertanian. “Nah, itu ada beberapa urusan yang berganti, nanti kami menyesuaikan,” jelas Ridwan.

Tidak hanya OPD, di lingkungan sekretariat daerah (Setda) Gorut, salah satu bagian yang mengalami perubahan adalah Bagian Humas dan Protokoler. Kata Ridwan, nantinya Humas akan bergabung ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), sementara sub bagian protokoler tetap di setda. “Nantinya humas akan masuk dalam salah satu bagian atau bidang di Kominfo,” ujar Sekda Gorut ini.

Namun demikian, karena humas adalah kebutuhan dari pimpinan, dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah serta para OPD, maka pihaknya tidak kemudian melepas humas begitu saja.

“Saya selaku sekretaris daerah akan melakukan secara selektif terhadap anggaran yang akan membiayai kegiatan kehumasan, termasuk peliputan didalamnya,” pungkasnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here