Berkomitmen Tingkatkan SDM, Nelson Tambah Anggaran Pendidikan

510
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)- Keinginan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam rangka peningkatan sumber daya manusia didaerah ini terus digenjot. Sang profesor ini tidak ingin aparatnya mengalami penurunan dalam hal sumber daya manusia.

“Peningkatan sumber daya manusia di daerah ini penting guna percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo,” Tutur Bupati Nelson disambangi usai tatap muka dengan Bunda PAUD Se Kabupaten Gorontalo, jumat (16/08/19) di aula kantor dinas dikbud.

Karena itu menurut dia, fasilitas pendidikan terus didorong tidak hanya penyediaan fasiltas pendidikan formal tapi juga non formal, seperti PKBM, SKB dan LKP.

Tak hanya itu, dalam rangka mendorong sektor pendidikan, Nelson yang pernah menjadi pengurus Badan Akreditas Nasional (BAN) pusat mengatakan, anggaran pendidikan terus didorong.

Nelson pomalingo menambahkan, Pendidikan anak usia dini itu sebagai pembuka otak anak kita semua.

“Untuk kejenjang SD, SMP hingga dia menjadi cemerlang dan gemilang kejenjang SMA hingga perguruan tinggi harus melalui PAUD. Maka PAUD ini harus diperkuat dan mulai tahun ini, bayangkan saja APBD induk hanya 2 miliyar maka untuk APBD-P tahun 2019 ditingkatkan menjadi 4 Miliyar,” Tambah dia lagi.(HMS/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here