Menghadiri Kerja Bakti di Kelurahan Bolihuangga, Bupati Prof. Nelson Tekankan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

95
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu ditegaskan Bupati Nelson Pomalingo saat menghadiri kegiatan kerja bakti di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto Jumat (19/4/).

Dijelaskannya, peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan akan berpengaruh terhadap upaya Pemerintah menangani ancaman DBD. Oleh karena itu, aparat desa/kelurahan, dan pemerintah kecamatan diharuskan mendorong peran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“Bersamaan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan di kantor masing-masing, aparat di tingkat desa, kelurahan, dan pemerintah daerah di Kabupaten Gorontalo harus mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tegas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson menegaskan hal penting yang perlu dilakukan secara rutin, yakni membersihkan saluran-saluran yang menjadi sarang nyamuk terutama menjelang musim penghujan ketika telur-telur nyamuk dapat berkembang biak dengan cepat.

“Melalui tindakan sederhana seperti menguras tempat penampungan air dan menutup rapat tempat penampungan air, kita dapat berperan aktif dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk,” tandas Bupati Nelson.

Pelaksanaan kerja bakti di Kelurahan Bolihuangga sebagai bagian dari kegiatan serentak untuk mencegah ancaman DBD di seluruh wilayah di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson juga memastikan efektivitas kerja bakti dengan memantau langsung kegiatan di beberapa wilayah kecamatan melalui sambungan Video Call (VC) dengan para Camat.(BMW-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here