Giat Bulan Suci Ramadan, DWP BKPG Melaksanakan Khatam Qur’an

1756
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Dalam rangka mempermantap iman dan takwa yang menjadi esensi hakiki bulan suci Ramadan, Darma Wanita Persatuan (DWP) Badan Keuangan Provinsi Gorontalo (BKPG) melaksanakan Khatam Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Al-Mustaqim UPTD P3D Kota Gorontalo, Sabtu (30/3).

Khatam Qur’an ini merupakan tahap akhir yang harus dijalani setelah menyelesaikan kegiatan Tadarus yang telah dilaksanakan sejak awal Ramadan.

Kegiatan Tadarus Ramadan DWP BPKG selama ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota yang dipimpin langsung oleh Ustadzah Irmawaty Abdullah, S.Pd yang rutin dilaksanakan di Masjid Al Mustaqim UPTD P3D Kota Gorontalo.

Selain melaksanakan khatam Quran, Ustadzah Irma juga diberikan amanah sebagai penceramah dengan mengangkat tema ‘Malam Lailatul Qadar’.

Tema tersebut diambil karena saat ini umat Islam sudah memasuki 10 malam terakhir di bulan suci Ramadan yang diyakini terdapat satu malam yang paling mulia yang dikenal sebagai malam Lailatul Qadar yang sejatinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat Islam untuk beribadah kepada Allah SWT.

Disebutkan, siapa yang mendapati malam Lailatul Qadar dengan beribadah secara khusyu’, seperti i’tikaf di Mesjid, Zikir dan mengerjakan amalan sunah lainnya, maka nilai pahala dan kebaikan ibadah tersebut setara dengan ibadah selama seribu bulan lamanya.

Sementara itu, Ketua DWP BKPG Niveta Gobel Paramata mengatakan, Tadarus yang dilanjutkan dengan Khatam Qur’an sudah menjadi salah satu program rutin DWP BKPG,khususnya program kerja dari Bidang Sosial Budaya dan Pendidikan yang dilaksanakan setiap tahun di bulan suci Ramadan.

“Terhitung sejak 2018 pada saat saya bergabung menjadi ketua DWP BKPG, dan ketika balik lagi Alhamdulilllah masih digiatkan dengan kegiatan ini,” ungkap Niveta.

Untuk itu ia mengharapkan agar ke depannya kegitan ini akan terus berlanjut, karena selain meningkatkan iman dan takwa, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturhahmi, khususnya untuk ibu-ibu DWP BKPG.(Tr/Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here