Gelar Buka Puasa Bersama, BKPG Memberikan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim Piatu

69
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Pada bulan suci Ramadan 1445 H.kali ini, Badan Keuangan Provinsi Gorontalo (BKPG) melaksanakan giat Ramadan dengan berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten-Kota se- Provinsi Gorontalo.

Untuk wilayah Kota Gorontalo, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu diawali dengan Buka Puasa bersama di halaman Masjid Al-Mustaqim Kota Gorontalo, Sabtu (23/3).

Santunan berupa zakat mal diberikan kepada anak-anak dari Pondok Pesantren Al-Amin Hidayatullah Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala Badan, Sukril Gobel menyampaikan rasa syukurnya sekaligus mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintahan di lingkup BKPG yang telah berpartisipasi dan mendermakan sebagian penghasilannya untuk disumbangkan kepada anak-anak yatim-piatu.

Dijelaskannya, donasi yang terkumpul dari seluruh pegawai BKPG pada bulan Ramadan tahun ini, dapat menyantuni sebanyak 222 anak yatim di Panti Asuhan yang berada di Kota maupun Kabupaten di Provinsi Gorontalo

“Alhamdulillah dari sumbangan yang dikumpulkan oleh seluruh pegawai bisa menyantuni 222 anak panti. Yang kita undang untuk hadir di acara ini khusus Kota Gorontalo terdapat sekitar 60 orang dan untuk sisanya akan disalurkn langsung ke masing masing panti melalui UPTD Kota dan Kabupaten.”jelasnya.

Sukril Gobel mengharapkan agar dalam bulan yang penuh rahmat, maghfirah dan pengampunan ini, seluruh umat Islam, khususnya pegawai di lingkup BKPG dapat terus meningkatkan amalan-amalan di bulan Ramadhan, termasuk membayar zakat fitrah sebagai bagian dari rangkaian ibadah wajib untuk mencapai kesempurnaan ibadah puasa.

Lebih lanjut Kaban Sukril menjelaskan, kegiatan buka bersama yang dirangkaikan dengan penyerahan santunan ini merupakan yang pertama kali setelah 3 tahun terakhir tidak dilaksanakan.

Semenjak pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu, pemerintah menerapkan protokol kesehatan, diantaranya melarang berkumpul dan berkerumun di tempat-tempat umum termasuk tempat ibadah.

Oleh karena itu ia bersyukur, Ramadan tahun ini Bangsa Indonesia, khususnya di Gorontalo sudah terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga umat Islam sudah dapat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan dan ibadah lainnya secara berjemaah di Mesjid-Mesjid dan Mushola.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat administrator, pengawas, fungsional, pelaksana, dan Dharma Wanita Provinsi lingkup Badan Keuangan Provinsi Gorontalo ini, juga diisi dengan tausiyah Ramadan menjelang Buka Puasa Bersama dengan menghadirkan Habib Salim Al-Jufri sebagai penceramah yang membawakan materi yang bertajuk keutamaan di Bulan Ramadhan’, kemudian dilanjutkan dengan dialog diskusi seputar Ramadan.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjemaah dan jamuan makan malam kepada seluruh anak-anak yatim dan undangan lainnya yang hadir di Masjid Al-Mustaqim Kota Gorontalo. (Tr/Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here