Warga Dengilo Menyambut Gembira Pelebaran Ruas Jalan Molamahu-Hutamoputi oleh Pemda Pohuwato

146
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Warga masyarakat Kec. Dengilo Kabupaten Pohuwato, menyambut baik rencana perbaikan dan pelebaran ruas jalan Molamahu-Hutamoputi sepanjang 5 KM lebih dengan lebar 5,5 meter dan bahu jalan 2 meter.

Tidak hanya itu saja, ruas jalan ini juga akan ditunjang dengan pembangunan saluran sebelah kiri dan kanan masing-masing 2 meter sehingga total hampir 10 meter.

Atas perbaikan dan pelebaran jalan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Desa Molamahu, Deni K. Busura kepada media ini menyampaikan rasa syukurnya, seraya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga beserta jajaran Pemerintah Kab. Pohuwato yang telah mengalokasikan anggaran bagi perbaikan dan pelebaran jalan yang selama ini mereka rindukan.

Tokoh Masyarakat Dengilo Deni K. Busura

Menurut Deni K. Busura, perbaikan dan pelebaran jalan tersebut sudah ditunggu-tunggu sejak lama, karena merupakan akses yang sangat vital bagi warga masyarakat.

Saking gembira dan rasa syukurnya, sampai-sampai Deni K. Busura atas nama warga di Desa itu menyampaikan syair (Lohidu) berbahasa Gorontalo yang pada intinya menyatakan kebersamaan rakyat Dengilo dengan Bupati Saipul A. Mbuinga.

” Olamiyatiya rakyati yito woluwo Lohidu ngoputu umowali tombiluwo mayi : To dutula yito O Lilo, modelomo lilo, diya odelo delomo deheto, amiyatiya to dengilo ma sama-sama woli Ka Epo” ujarnya dengan nada suara yang penuh makna.

Sementara itu Camat Dengilo Nakir Ismail menjelaskan, perbaikan dan pelebaran jalan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan bentuk komitmen Bupati Saipul A. Mbuinga Wakil Bupati dan Sekda serta jajaran Pemerintah Kab. Pohuwato terhadap masyarakat Dengilo.

“Tidak tanggung-tanggung dana yang dikucurkan untuk perbaikan dan pelebaran jalan kemudian pembangunan bahu jalan serta saluran di sepanjang jalan ini mencapai angka Rp.43 miliar lebih ” jelasnya.

Namun menurutnya, dampak positif terhadap pembangunan ini sangat besar sekali,terutama dalam menunjang aktivitas nelayan, petani dan elemen masyarakat Dengilo lainnya ke depan.

Untuk itu selaku Camat Dengilo, Nakir Ismail mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan menyambut baik proyek pembangunan ruas jalan ini agar nantinya dalam proses pekerjaannya berlangsung dengan baik.

Selain itu, atas nama Pemerintah kecamatan, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, petani, pedagang, tukang bentor, nelayan dan seluruh lapisan masyarakat Dengilo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pohuwato yg telah mencurahkan perhatiannya terhadap terhadap pembangunan infrastuktur di wilayah Dengilo yang sangat penting artinya bagi masyarakat.

Nakir Ismail menambahkan, seluruh elemen masyarakat di Kec. Dengilo sangat meyakini dengan adanya pembangunan jalan ini sangat bermanfaat dan dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan para petani dan masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu sekali lagi, terima kasih Pak Bupati, kami pemerintah kecamatan dan masyarakat Dengilo sangat menjunjung tinggi kebersamaan ini dan kami yakin segala bentuk perhatian dan kebersamaan ini akan tetap terjaga dan terpelihara selamanya” tandasnya. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here