Gandeng RSGM Unhas Makassar, Pemerintahan SMS Siap Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis

166
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Untuk ketiga kalinya, pemerintahan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing.

Baksos ini terwujud berkat kerja sama pemerintah daerah dengan tim dokter dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin Makassar.

Rencananya, tim dokter akan tiba Kamis 21 Desember 2023 di bandara udara Djalaludin Gorontalo dan langsung menuju Kabupaten Pohuwato.

Kepala Bapppeda Pohuwato, Irfan Saleh menuturkan, rangkaian kegiatan baksos diawali dengan operasi gratis bibir sumbing pada 22 Desember 2023 di Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP).

Setelah itu, dilanjutkan dengan dialog ilmiah kesehatan oleh RSBP, bakti sosial pemeriksaan gigi dan layanan kesehatan gratis oleh tim Unhas, PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Pohuwato-Boalemo dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Pohuwato di Puskesmas Paguat.

“Untuk pasien sekarang sudah ada 12 orang yang satu dari Kabupaten Gorontalo dan satunya lagi dari Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah,” ungkap Irfan selalu koordinator baksos.

Baksos ini ungkap Irfan Saleh, merupakan bagian dari upaya Bupati Saipul Mbuinga untuk mewujudkan Pohuwato zero bibir sumbing.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here