Pj. Sekdaprov Budiyanto Sidiki Mengukuhkan Pengurus PPDI Gorontalo Masa Bhakti 2022-2027

108
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Budiyanto Sidiki mengukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Gorontalo masa bhakti 2022-2027. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di aula rumah jabatan Gubernur, Kamis malam (30/11/2023) .

Kepengurusan PPDI Provinsi Gorontalo ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat PPDI nomor 028/SK/PP.PPDI/VIII/2023.

Pengukuhan diawali pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Waka Sekjen PPDI Pusat, Fathur Ropiq.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekda memberikan apresiasi atas kepengurusan PPDI di Provinsi Gorontalo. Menurutnya PPDI bisa menjadi wadah yang dapat digunakan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait berbagai permasalah yang ada di desa, sekaligus untuk memperjuangkan hak hak perangkat desa.

“PPDI ini bisa jadi merupakan organisasi profesi yang terbesar, karena bisa dibayangkan jumlah desa ada berapa ribu, kemudian ditambah dengan jumlah perangkat desanya, jadi luar biasa ini PPDI. Kami berharap para pengurus dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, serta bekerja maksimal dalam membantu membangun desa,” harap Budi.

Budi juga mendorong pengurus PPDI yang tidak lain merupakan para perangkat desa untuk terus berinovasi, sehingga desa bisa tumbuh dan berkembang, kesejahteraan masyarakat pun meningkat.

“Melalui pelantikan pengurus pada malam hari ini, kita berharap kita bisa bersinergi. Tadi pak ketua DPRD sudah berbisik-bisik, bahwasanya organisasi ini harus sama sama kita support,” tutup Budi.

Kepengurusan PPDI Provinsi Gorontalo Masa Bhakti 2022-2027 diketuai Suban Tangah, Sekretaris Bertin Hasan, serta Bendahara dijabat oleh Marsudin Gou.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here