Persoalan Tambang Pohuwato Kementerian ESDM Akan Utus Tim ke Gorontalo

348
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merespon positif permintaan Partai Gerindra untuk mengutus tim ke Kab. Pohuwato dalam rangka menghadirkan solusi bagi persoalan tambang emas di wilayah barat Provinsi Gorontalo itu.

Hal itu dikatakan Sekretaris Partai Gerindra Kab. Pohuwato Amir Sidariman saat dihubungi, Senin (25/9).

Menurutnya Partai Gerindra menggunakan struktur kepengurusan hingga mendapatkan perhatian dari Menteri ESDM.

“Alhamdulillah mendapatkan respon yang baik dari pak Menteri,” papar Sekretaris Gerindra Pohuwato, Amir Sidariman sembari memperlihatkan pesan WA dari pak Menteri.

Dijelaskannya, terdapat beberapa hal yang telah disampaikan ke Menteri ESDM. Yang pertama, berupa harapan bersama agar situasi di Pohuwato kembali kondusif bagi masyarakat dan memberi kebaikan bagi semua pihak.

Kedua, Gerindra meminta kementrian ESDM untuk menurunkan tim dan melakukan evaluasi terhadap apa yang terjadi selama ini.

Permintaan tersebut ungkap Amir Sidariman diiyakan oleh Kementerian dan akan segera menurunkan timnya ke Pohuwato.

“Itu dimampui pak mentri sehingga beliau menurunkan tim ke Gorontalo, khususnya Pohuwato.

Diharapkannya, hasil evaluasi Kementerian ESDM akan melahirkan solusi terbaik untuk semua pihak.

Gerindra ujar Amir Sidariman, meminta Kementrian ESDM untuk turun tangan, karena izin pertambangan dan evaluasinya dari kementrian tersebut.

“Karena kewenangan ada di kementrian maka kita minta mereka turun ke lapangan untuk evaluasi, sebab hal tersebut bukan kewenangan daerah,” tuturnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here