Penjagub Gorontalo Menerima Kembali Anggota Paskibraka ke Tingkat Nasional

65
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Dua anggota Paskibraka utusan Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional disambut kembali oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, di rumah jabatan gubernur, Rabu (23/8/2023). Kepulangan Paskibraka ke daerah di antara dan didampingi langsung oleh Duta Pancasila Paskibraka Indonesia, Aria Wibisana.

“Luar biasa telah membanggakan daerah, orang tua, dan seluruh masyarakat Gorontalo. Selamat sudah melaksanakan tugas dengan baik, sudah bertambah pula ilmunya,” ucap Penjagub Ismail.

Kepada pemerintah daerah dan orang tua, Penjagub Ismail berpesan untuk terus membimbing dan membina kedua Paskibraka Nasional termasuk Paskibraka Provinsi Gorontalo menjadi generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Dua Paskibraka asal Gorontalo yang bertugas di Istana Negara yaitu Dicky Wahyudi Akhiri dari SMA Negeri 1 Gorontalo Utara dan Aqila Najwa Tojib dari MAN Model Kota Gorontalo.

“Saya titip anak-anak ini untuk terus dibina. Di pundak mereka masa depan bangsa dan daerah ini berada,” imbuhnya.

Sementara itu Aria Wibisana menjelaskan, seluruh anggota Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota akan mendapat pembinaan lebih lanjut dengan menjadi Duta Pancasila. Tugasnya antara lain membantu pemerintah dalam mengembangkan nilai-nilai Pancasila.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili. Mantan Kadis Dikbudpora ini menjelaskan, pembinaan bagi Paskibraka akan terus dilakukan pasca bertugas pada upacara HUT RI.

“Kita masih sering panggil mereka untuk upacara yang lain, termasuk pula kita lakukan pembinaan mentalnya secara berkala,” tutup Wahyudin.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here