Dukung Program Kapolri, Pemkab Gorontalo Gelar Penanaman Pohon di Bongohulawa

61
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo didampingi Sekda Dr. Roni Sampir melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Rabu (23/08/2023) bertempat di Bumi perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap program Polri tersebut, Nelson yang juga Bupati ahli Lingkungan itu boyong pimpinan OPD dilokasi itu untuk sama sama melaksanakan penanaman serentak.

Acara diawali dengan menyaksikan langsung melalui zoom meeting penanaman Pohon Serentak yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

penanaman pohon serentak ini merupakan program dari Kapolri sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Kita dari Gorontalo mendukung penuh. Apa yang kita lakukan adalah Nafas Baru sebagai bentuk semangat untuk Lestarikan Negeri dan bangsa,” kata Nelson.

Bupati Nelson menyampaikan, tentunya Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung program penghijauan tersebut, karena menjadi bagian untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan hijau untuk Negeri Dan Untuk Kabupaten Gorontalo.

Penghijauan dan wilayah sehat adalah kebutuhan kita bersama. Apa lagi kata Nelson, bencana alam luar biasa melanda kita tidak hanya Gorontalo bahkan dunia.

“Langkah yang dilakukan Polri sebagai bentuk penyemangat melestarikan dan hijaukan lingkungan. Kami tentunya tidak sekedar hari ini tapi akan dilanjutkan apa yang dilakukan polri,” tandas Nelson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here