Bupati Nelson Pomalingo Terima Audiens Jajaran KPU Kabupaten Gorontalo

70
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima audiens dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo. Kamis,(13/08/2023). Di Rumah Dinas Bupati.

“Ini penting bagi kita karena pemilu serentak ini sejarah baru bagi Indonesia,” Kata Nelson saat diwawancarai

Kunjungan ini juga sebagai koordinasi antara pihak KPU bersama Bupati Gorontalo, karena kata Nelson berbicara pemilu bukan hanya tugas KPU saja melainkan tugas bersama.

“Mereka berkoordinasi masalah Sosialisasi masif ke seluruh masyarakat tentang pelaksanaan pemilu juga, tempat logistik termasuk juga himbauan tentang pelanggaran,” kata Nelson

Oleh karena itu, bahwa apa yang dilakukan oleh KPU merupakan langkah yang baik untuk mensukseskan pemilu mendatang, apalagi menurutnya Pemda juga memiliki kewajiban untuk mensukseskan pemilu.

“Pemilu ini bukan tugas KPU maupun Bawaslu tetapi tugas kita semua sehingga kami menyiapkan ini dengan baik dari sisi SDM fasilitas, maupun dananya,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain menambahkan kunjungan ini untuk mendesain, agar desain spanduk sosialisasi ke desa dan sekolah, tempat strategis agar disampaikan ke pemerintah daerah, dan untuk himbauan tidak memasang alat sosialisasi serupa Alat Peraga Kampanye (APK) , pemerintah daerah akan menyurat ke partai politik, gedung pemerintah.

“Termasuk Persiapan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), pemda siap anggaran, administrasi NPHD, koordinasi waktu dikoordinasikan, Logistik, gudang akan di bangun pada perubahan APBD, perencanaan, model, anggaran dipastikan pada instansi terkait, Penggunaan GOR dari bulan pemakaian hingga akhir waktu pemakaian, alternatif Lab. PU,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here