Dihadiri PJ Gubernur, Bupati Nelson Panen Raya Jagung di Desa Helumo

69
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melaksanakan kegiatan panen raya jagung di Desa Helumo, Kecamatan Mootilango, Sabtu (05/08/2023).

Panen Raya yang diselenggarakan Kelompok Tani Pegadaian II itu dirangkaikan dengan Silaturrahmi Gubernur dan Bupati Gorontalo di Kecamatan tersebut.

Bupati Nelson mengungkapkan rasa bangganya terhadap perkembangan hasil pertanian masyarakat di wilayah Mootilango dan Boliyohuto.

“Untuk itu, pemerintah daerah terus mendorong kemandirian pangan tidak sekedar padi dan jagung tapi juga beberapa komoditi lainnya. Termasuk bidang peternakan, sapi dan ternak ayam,” ungkap Bupati.

Bupati dua periode menyampaikan, kehadiran Pj. Gubernur Gorontalo upaya memberikan semangat kepada rakyat Kabupaten Gorontalo dalam percepatan proses pembangunan di daerah ini.

Selain menjadi tuan rumah pelaksanaan Word Coconut Day atau Hari Kelapa Se-Dunia, Kabupaten Gorontalo telah mempersiapkan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) ke XVII tahun 2026.

“Saat disampaikan oleh tim KTNA Nasional ke XVII Kabupaten Gorontalo layak menjadi tuan rumah, kegiatan ini akan dihadiri 30 hingga 50 ribu petani dan nelayan di seluruh Indonesia maka berdampak positif bagi masyarakat dari sektor ekonomi dan parawisata,” pungkas Nelson.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here