Sekda Roni Sambut Baik Kegiatan Ijtima Kerukunan Kekeluargaan Toreqatul Ma’rifatullah Al-Qodiriyah Nur

131
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir menghadiri Ijtima yang Ke-XIX Tahun 2023 bertempat di Masjid Sirrul Asrar Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto Jumat, (28/07/23).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juli 2023, diikuti peserta sejumlah 482 orang yang berasal dari Provinsi Gorontalo DKI Jakarta. Maluku Utara, Ternate, Belang, Manado, Kotamobagu, Gorontalo, makassar, Bitung dan Banten.

Ijtima yang diselenggarakan oleh. Kerukunan Kekeluargaan Toreqatul Ma’rifatullah Al-Qodiriyah Nur bertemakan “Ijtima Merupakan Barometer Perjuangan dan Ukhuwah Ismailiyah Dalam Rangka Peningkatan, Kemurnian Pemahaman ilmu Tauhid, Fiqih dan Tasauf”.

Pada kesempatan itu. Sekda Roni menyambut baik kegiatan Ijtima Kerukunan Kekeluargaan Toreqatul Ma’rifatullah Al-Qodiriyah Nur hal ini merupakan jang promosi bagi Kabupaten Gorontalo kepada peserta yang datang dari berbagai daerah.

“Bakal kegiatan ini berdampak pada perekonomian pelaku umkm dengan menikmati aneka ragam makan khas Gorontalo dan berbagai wisata-wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo seperti Menara Pakaya Tower dan Pentadio Resort,” ungkap Roni.

Ketua Pencak silat Nahdlatul Ulama PW-PSNU Pagar Nusa Provinsi Gorontalo mengatakan, berbagai kegiatan religi dan budaya terus dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo.

Dimulai dari memperingati 1 Muharam sampai 10 Muharam terus dilakukan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa Se-Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini sebagai visi-misi Kabupaten Gorontalo menjadi daerah Madani, kegiatan bersifat keagamaan dan keilahian dilakukan di Kabupaten, Kecamatan hingga di tingkat Desa,” pungkas Roni.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here