Gebyar SMS Kembali Dilaksanakan di Wilayah Barat, Ini Ucapan Wabup Pohuwato

223
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Selaku pemerintah daerah, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengaku bersyukur dengan berbagai bantuan diberikan kepada masyarakat pada Gebyar SMS tahap II yang telah di mulai dari wilayah barat Pohuwato yang selanjutnya akan sampai ke seluruh kecamatan yang ada di pohuwato. Demikian disampaikan Wabup Suharsi dihadapan masyarakat kecamatan popayato pada Gebyar SMS yang berlangsung di lapangan proklamasi popayato, Senin, (07/11).

Lanjut Suharsi, bantuan yang diberikan tentu merupakan bentuk perhatian dari pemerintah baik eksekutif maupun legislatif atau DPRD. Karena tanpa adanya dukungan dari lembaga DPRD maka apa yang menjadi usulan pemerintah daerah tidak berjalan seperti yang ada saat ini.

“Alhamdulillah, atas kerja sama pemerintah kabupaten Pohuwato dan DPRD, serta hubungan yang baik antara kedua lembaga ini maka dampaknya baik pada masyarakat seperti yang ada saat ini. Olehnya selaku pemerintah daerah kami menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama yang terbina selama ini”,jelas Wabup.

Selanjutnya dengan bantuan ini diharapkan kepada masyarakat untuk bersyukur, karena dengan bersyukur maka Tuhan tambahkan nikmat kita semua. Juga bagi penerima kiranya memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut dan insyaallah akan bermanfaat bagi keluarga”,ucap Suharsi.

Kemudian terkait dengan investasi di wilayah barat pohuwato berupa pelet kayu oleh PT. Biomasa Jaya Abadi (BJA) tentu bermanfaat pula bagi masyarakat terutama pemanfaatan tenaga kerja lokal.

“Kemarin kami tanya ke Pak Burhanudin selaku Direktur PT. IGL dan PT. BTL dimana sudah sekitar 90 persen tenaga lokal pohuwato yang kerja di perusahaan yang baru-baru ini mengekspor wood pellet ke Korea. Juga kehadiran investasi tidak sedikit masyarakat atau anak-anak kita yang kerja disana. Olehnya kita dukung ini, karena perusahaan tersebut sudah berproduksi dan sudah perdana mengekspor ke luar negeri. Insyaallah pula terminal khusus milik perusahaan ini selesai pekerjannya maka kedepan pengapalan pelet kayu akan melalui pelabuhan milik dari perusahaan itu sendiri yang berada di Desa Trikora Kecamatan Popayato”,tutup Wabup Suharsi Igirisa.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here