Komitmen PT PETS Bangun SDM Pohuwato Mendapat Respon Positif dari UNIPO

242
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Sejak awal kehadirannya di Pohuwato, Perusahaan Tambang Pani Emas Tani Sejahtera (PT.PETS) telah menjalin kerjasama dengan Universitas Pohuwato (UNIPO) dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah Bumi Panua.

Menariknya, komitmen PT.PETS tersebut, mendapat respon positif dari manajemen UNIPO, karena dinilai sejalan dengan visi akademik dalam pengembangan SDM di daerah ini

Wakil Rektor III Haris Hasan menjelaskan, beberapa program yang ditawarkan oleh pihak perusahaan sangat selaras dengan semangat civitas akademika UNIPO dalam mempersiapkan SDM Pohuwato yang unggul dan berdaya saing.

Itulah sebabnya, setelah melalui proses pembahasan dan diskusi di internal kampus, maka secara kelembagaan UNIPO siap menindaklanjuti program pengembangan SDM yang ditawarkan pihak perusahaan PT PETS

“Kami akan membuka ruang kerjasama tersebut secara kelembagaan” ujar Haris Hasan, Jumat (4/11).

Menurutnya, terobosan PT. PETS yang membangun kerjasama dengan perguruan tinggi dalam pengembangan SDM termasuk peningkatan ekonomi daerah patut disambut dan diapresiasi oleh seluruh elemen di masyarakat

Hal itu ungkap Haris Hasan sangat penting demi masa depan Pohuwato yang lebih baik lagi.

Oleh karena itu, UNIPO lanjut Haris Hasan, ke depan akan memberikan sumbangsih pemikiran yang konstruktif dan berimbang dalam pengembangan SDM di Pohuwato.

Menurutnya, bila program keseimbangan terwujud, maka kekhawatiran masyarakat selama ini lambat laun dapat tereliminir dengan sendirinya sehingga optimisme dan harapan masyarakat, bahwa kehadiran PT.PETS di Pohuwato justru akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dengan begitu kekhawatiran masyarakat kepada PT PETS yang akan menjadi sumber bencana ke depan,kini dapat terbantahkan” jelasnya.

Melalui prinsip keseimbangan kata Haris Hasan lagi, maka ke depan PT.PETS akan teduh dalam aspek investasinya dan pada sisi yang lain, kehadirannya juga mampu merangsang geliat perekonomian masyarakat. Sementara pemerintah daerah di satu sisi mendapatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan digunakan untuk pembangunan di daerah ini.

“Dari asumsi-asumsi prospektif untuk masyarakat dan daerah inilah, UNIPO siap merespon program yang ditawarkan pihak PT. PETS” imbuhnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here