Sambut Hari Kesaktian Pancasila, PT PETS dan PT GSM Bersama DLH Pohuwato Gelar Aksi Bersih Pantai

214
0

MARISA, (barometernewsgo.com)– PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) menyelenggarakan kegiatan bersih pantai di area sekitar Pantai Pohon Cinta, Marisa, Kabupaten Pohuwato, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pohuwato dan Karang Taruna Desa Taluduyunu.

Kegiatan ini dihadiri karyawan PT PETS dan PT GSM, pegawai DLH dan pemuda karang taruna Desa Taluduyunu.
Aksi bersih pantai merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, kata Sri Joko Yunanto, superintendent community affairs di PT PETS.

Menurutnya, PT PETS dan PT GSM bersama pihak terkait melalui terus berkomitmen untuk mendukung kepedulian lingkungan serta kemandirian masyarakat daerah lingkar tambang.

PT PETS dan PT GSM bersama PT Pani Bersama Tambang (PBT) bersama-sama mengelola proyek tambang emas Gunung Pani, atau disebut Pani Gold Project. Ketiga perusahaan tersebut bagian dari PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Joko Yunanto menambahkan aksi bersih pantai merupakan cara perusahaan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila dan langkah proaktif perusahaan dalam mewujudkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan bersih pantai ini juga disertai penyerahan tong sampah dari perusahaan untuk diletakkan di tempat umum dan juga pemasangan papan peringatan untuk warga agar selalu menjaga kebersihan.

Kepala DLH Sumitro Monoarfa mengucapkan terima kasih atas inisiatif perusahaan dalam kegiatan ini.

“Semoga ke depan bisa bekerjasama dalam pelestarian lingkungan,” kata Sumitro.

Sementara itu, Sekretaris DLH Thaib Dunggio menyatakan dukungannya kepada perusahaan dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Menyambut Hari Kesaktian Pancasila ini, kami sangat salut dan berterima kasih kepada perusahaan PT PETS dan PT GSM yang sudah memberikan satu inovasi dalam bentuk kegiatan bersih pantai di lingkungan Pantai Pohon Cinta di Marisa,” kata Sekretaris DLH Thaib Dunggio.

Thaib menambahkan agar kedepannya aksi bersih pantai tidak hanya dilakukan di lingkungan Pantai Pohon Cinta saja, tetapi di pesisir pantai yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Alangkah baiknya kegiatan serupa bisa dilakukan agar tidak ada lagi sampah yang berhamburan dan bisa ditangani secara maksimal,” ujar Thalib.

Kegiatan menjaga kebersihan pantai merupakan tugas kami sebagai DLH, oleh karena itu kami berterima kasih kepada PT PETS dan PT GSM atas inisiatif kerjasama ini, Thaib menambahkan.(**)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here