Buka Turnamen Dengilo Cup 2022, Bupati Pohuwato Sampaikan Ini

283
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Hadirnya turnamen sepak bola di kecamatan-kecamatan diyakini akan bisa menghasilkan satu kesebelasan yang tangguh. Karena hampir semua kecamatan di Pohuwato saat ini tengah melakukan turnamen yang memperebutkan kejuaraan. Demikian disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika membuka Turnamen Dengilo Cup 2022 yang berlangsung di lapangan sumpah pemuda kecamatan Dengilo, Selasa, (02/08).

Hadir pada laga pembukaan itu Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Gorontalo, Lahmudin Hambali yang juga Wakil Ketua DPRD Boalemo, Ketua Askab Pohuwato, Nasir Giasi yang juga Ketua DPRD Pohuwato, Anggota DPRD Pohuwato Dapil Paguat-Dengilo serta Anggota DPRD Provinsi, Nikma Tahir.

Lanjut Bupati Saipul, dengan antusiasnya kecamatan-kecamatan menggelar turnamen ini nantinya akan menjadikan PS Pohuwato untuk dapat bisa berprestasi di laga persepakbolaan tingkat provinsi untuk maju pada liga 3.

Diketahui pula bahwa tujuan dilaksanakannya turnamen ini tidak lain dalam rangka untuk mencari pemain yang berbakat yang nantinya bisa dihimpun menjadi satu kesebelasan yang handal untuk bisa dipertandingkan di liga-liga yang direncanakan oleh Ketua Asprov.

“Kami juga sangat berharap agar pohuwato bisa tampil dan bisa meraih apa yang diharapkan. Olehnya turnamen ini sangat diapresiasi dan insyaallah pula apa yang menjadi mimpi besar Ketua Askab Pohwuato dalam mencari pemain handal pohuwato dapat terwujud”,pungkas bupati.

Selanjutnya terkait dengan sekolah sepak bola (SSB) Kecamatan Dengilo yang dikukuhkan oleh Ketua Askan Pohuwato, diharapkan konsentransinya terutama kepada anak-anak usia dini yang nantinya akan memanfaatkan SSB ini. Alhamdulillah, kecamatan dengilo sudah punya SSB yang diharapkan dapat dimaksimalkan dan mari kita semua untuk dapat menghidupkan SSB ini, apalagi sudah ada tujuh kecamatan yang telah memiliki SSB.

Kepada pemain yang akan berlaga selama kurang lebih sebulan ini, tentu selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul kembali mengingatkan sportivitasnya terutama bermain dengan benar-benar sesuai aturan dan tidak menonjolkan kekuatan fisik dan mengedepankan kebersamaan. Artinya, sepak bola bisa dijadikan ajang silaturahmi dan juga untuk mencari bakat-bakat yang profesional yang nantinya bisa bermain pada laga selanjutnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here