Disela-sela Pencanangan HUT RI Ke-77, Bupati Pohuwato Tinjau Pasien di Puskesmas Popayato

267
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Disela pencanangan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Pohuwato di kecamatan Popayato, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyempatkan waktu meninjau pasien yang berada di Puskesmas Popayato.

Terdapat kurang lebih 10 pasien di ruangan yang berbeda ditinjau langsung bupati dan menanyakan ikhwal penyakit yang diderita sampai masuk perawatan puskesmas, Senin, (01/08).

Selain bertanya ke pasien, Bupati juga mengajak keluarga pasien untuk bisa hadir menyaksikan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

“Ini adalah sejarah sejak kabupaten pohuwato terbentuk, karena baru kali pertama pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tidak dilaksanakan di pusat ibu kota kabupaten”,jelas Bupati.

Untuk itu, Bupati Saipul mengimbau dan mengajak masyarakat terutama yang berada di wilayah barat pohuwato bisa hadir, datang dan menyaksikan langsung upacara detik-detik proklamasi dari awal sampai akhir, karena pelaksanaannya adalah tingkat kabupaten.

Selanjutnya terkait dengan pasien, Bupati berharap kepada kepala puskesmas Popayato untuk merujuk pasien ke rumah sakit apabila penyakitnya tidak bisa ditangani di puskesmas. Sebut saja berupa hemoglobin (Hb) rendah, serta jenis penyakit lainnya yang menurut pihak puskes tidak bisa ditangani atau dirawat disini.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga memberi semangat dan berdoa semoga pasien yang ada bisa segera sembuh sehingga bisa menyaksikan dan menikmati jalannya upacara detik-detik proklamasi tingkat kabupaten yang dipusatkan di kecamatan Popayato.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here