Bupati Saipul A. Mbuinga Hadiri Opening Ceremony Hulonthalo Art dan Craft Festival 2022

265
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Opening Ceremony Hulonthalo Art dan Craft Festival tahun 2022 yang digelar oleh Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Gorontalo turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Rabu, (13/7).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Grand Palace Convention center dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Ketua DPR RI, Dr. Rachmat Gobel, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer beserta Forkopimda Provinsi dan Kepala Daerah di Provinsi Gorontalo.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan opening ceremony hulonthalo art dan craft festival tahun 2022 yang dipandang akan membangkitkan perekonomian serta pariwisata di Gorontalo, apalagi pada kegiatan ini khas Gorontalo ditampilkan berupa karawo yang sudah mendunia beserta kuliner lainnya.

Selanjutnya dengan kegiatan ini juga nantinya akan membangkitkan perekonomian yang ada di daerah setelah dua tahun kemarin terpuruk akibat pandemi covid-19. Untuk itu sangat diharapkan kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi pelaku UMKM yang ada di daerah.

“Selaku pemerintah daerah, kami menyampaikan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Ketua DPR RI serta Deputy Gubernur Senior Bank Indonesia yang jauh-jauh dari ibu kota Jakarta menghadiri kegiatan ini, semoga saja kegiatan kali kedua digelar di Gorontalo ini setelah 2020 kemarin bisa membangkitkan perekonomian dan pariwisata khususnya di kabupaten Pohuwato”,ungkap Bupati Saipul.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here