Dampingi Penjagub, Bupati Pohuwato Tinjau Rumah Bantuan Atlet Taekwondo Silvana Lamanda

279
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mendampingi Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer meninjau rumah bantuan kepada atlet taekwondo asal pohuwato, Silvana Lamanda. Rumah bantuan pemerintan provinsi gorontalo itu sudah selesai dan sudah ditempati oleh orang tua atau ibu dari atlet peraih medali perak di sea games 2021 Vietnam.

Diketahui, tempat tinggal dari atlet taekwondo asal Desa Balayo Kecamatan Patilanggio tidak layak untuk ditempati, sehingga ketika Penjabat Gubernur mengunjungi rumah dari atlet yang membawa nama harum Indonesia dipentas olahraga tahunan Asia Tenggara, Penjabat Gubernur menginstrusikan akan memperbaiki atau membangun hunian yang lebih representativ untuk ditempati. Alhamdulillah, usai salat jum’at di masjid agung baiturrahim, Penjabat Gubernur didampingi Sekda Provinsi, Darda Daraba, Bupati Saipul Mbuinga dan Sekda Pohuwato, Iskandar Datau meninjau rumah tersebut, Jum’at, (8/7/20220).

Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah membangun rumah Silvana Lamanda. Insyaallah keluarga dari Silvana bisa menempati rumah tersebut dengan nyaman. Kemudian untuk Jelki Ladada atlet takraw yang meraih medali perunggu untuk Indonesia, saat ini rumahnya sementara dibangun. Insyaallah pula bantuan rumah yang berada di Desa Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat bisa cepat selesai dan bisa segera ditempati.

Selanjutnya Penjabat Gubernur, Hamka Hendra Noer mengatakan, kali kedua datang ke pohuwato melaksanakan agenda berupa penyerahan sapi kurban dari presiden untuk pemerintah kabupaten pohuwato. Kemudian agenda berikutnya ingin melihat langsung rumah yang dibangun kepada atlet taekwondo.

“Kami merasa berbangga hati, karena ada anak daerah membawa nama harum Indonesia, memberikan medali perak untuk Indonesia di pesta olahraga tahunan tingkat Asia Tenggara”,ungkap penjagub.

Kemudian terkait pembangunan rumah Alhamdulillah cepat selesai, atau tidak sampai sebulan rumah bantuan itu telah rampung. Terima kasih pula kepada pemda pohuwato yang sama-sama mendukung pembangunan rumah untuk para atlet dari pohuwato.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here