Pani Gold Project Turut Dorong Serbuan Vaksin Kodim 1313/Pohuwato

316
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 di Desa Panca Karya 1 Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, termasuk sangat tinggi, oleh karena itu Komando Distrik Militer (Kodim) 1313/Pohuwato mengadakan kegiatan vaksinasi booster di wilayah tersebut.

Hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan dan meratakan distribusi vaksinasi sampai ke pelosok daerah. Dengan dukungan PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Pani Bersama Tambang (PBT), Kodim 1313/Pohuwato melaksanakan serbuan vaksinasi di area transmigrant pada Kamis (2/6) pagi.

Bagi perusahaan, dukungan atas terselenggaranya vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian bagi masyarakat sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah.

Dalam sambutannya mewakili Komandan Kodim 1313, Danramil Marisa Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasme mereka mengikuti kegiatan ini. Vaksinasi ini mengambil tema “Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19”.

Sutrisno juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung, termasuk Pani Gold Project serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang telah ikut serta menyediakan logistik.

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta vaksinasi memperoleh bonus dengan membawa pulang sepakat sembako, termasuk beras dan minyak goreng. “Harapan kita seluruh masyarakat akan divaksin sepenuhnya. 100 persen,” kata Sutrisno.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato Iskandar Datau, mewakili Bupati Saiful A Mbuinga, menyatakan pemerintah kabupaten akan terus berusaha meningkatkan capaian vaksinasi demi mengejar target.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim atas kegiatan serbuan vaksin ini.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Panca Karya 1 di Kecamatan Taluditi atas partisipanya dalam kegiatan ini,” katanya.

Mengutip data, Iskandar menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di Taluditi termasuk yang tertinggi di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Dia juga bersyukur dengan fakta bahwa tren jumlah kasus positif sudah melandai, namun demikian status pandemic Covid-19 masih belum dicabut. Menurut Iskandar, nanti jika jumlah kasus Covid-19 terus turun dan melandai, status pandemi akan dicabut dan dinyatakan sebagai endemi seperti halnya penyakit malaria atau muntaber.

Seperti diketahui, capaian vaksinasi dosis 2 di Kecamatan Taluditi tercatat sekitar 80 persen, sementara capaian vaksinasi di kecamatan lain masih lebih rendah, sekitar 70 persen.

“Kecamatan Taluditi termasuk yang paling tinggi dalam capaian vaksin. Mungkin nanti kegiatan vaksinasi difokuskan pada kecamatan yang [capaiannya] masih rendah,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here