Bupati Hamim Pou Siapkan Lahan Pembangunan Islamic Center

181
0

BONEBOL (barometernewsgo.com)-Bupati Bone Bolango Hamim Pou siap menyediakan lahan bagi pembangunan Islamic Center yang menjadi program Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hal itu dikemukakan Bupati Hamim Pou, saat menerima dan menyambut kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer secara adat “Mopotilolo” di Yiladia (Rumah Dinas jabatan) Bupati Bone Bolango, Selasa (24/5).

Menurut mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Gorontalo ini, pembangunan Islamic Center jangan hanya dibangun di Kota Gorontalo yang nota bene sudah padat yang bakal memunculkan keruwetan baru seperti kemacetan dan lain-lain di kemudian hari.

Untuk itu, Bupati yang juga mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo ini, menyatakan kesiapannya untuk menyediakan lahan bagi pembangunan Islamic Center di Bone Bolango

Lahan yang disediakan tersebut, ungkap Bupati dua periode ini, berada di wilayah Tapa atau tidak jauh dari kompleks Blok Plan Perkantoran Provinsi Gorontalo dan tidak jauh dari Jalan GORR.

Lokasi tersebut menurut Bupati Hamim Pou sangat strategis, karena berada tidak jauh dari perbatasan Kota Gorontalo dan Kab. Gorontalo.

Dengan begitu urai Ketua DPD I Partai Nasdem Provinsi Gorontalo ini, keberadaan Islamic Center ke depan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di 3 wilayah yang bertetangga, terutama kehadiran UKM-UKM dari Kota Gorontalo, Bone Bolango dan Kab. Gorontalo.

Selain itu, di hadapan Penjabat Gubernur Gorontalo, Bupati Hamim Pou juga menyampaikan perihal aspirasi pembangunan akses jalan di Pinogu yang menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi Gorontalo yang juga telah direkomendasikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Tidak hanya itu saja, Bupati Hamim Pou juga menyampaikan aspirasi pembangunan Instalasi Listrik di lokasi SPAM Longalo dan Lonuo untuk direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bupati Hamim Pou juga mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Gorontalo di era kepemimpinan Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer dapat memberikan perhatian khusus pada Kab. Bone Bolango, karena selama 10 tahun terakhir ini anggaran dana hibah yang ditandatangani Bupati dari Pemerintah Provinsi Gorontalo hanya Rp. 78 juta Rupiah. Padahal daerah lain di Provinsi Gorontalo dana hibah yang mereka terima dari Pemerintah Provinsi ada yang mencapai Rp. 11 milyar dan paling rendah Rp. 1,5 milyar.

Meski demikian menurut Bupati Hamim Pou, biarlah hal itu sebagai pengalamam masa lalu yang menjadi pelajaran berharga, sehingga ke depan Kab. Bone Bolango mendapatkan perhatian yang sama dengan kabupaten lainnya di Provinsi Gorontalo. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here