Plt Bupati Thariq Modanggu Sambut Penjabat Gubernur dengan Prosesi Adat Mopotilolo

432
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, Selasa (24/5) menyambut kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dengan prosesi adat Mopotilolo, di Yiladia rumah dinas jabatan Bupati Gorontalo Utara.

Didampingi Sekda Suleman Lakoro dan Ketua DPRD Kab. Gorut Silvana Datau, Thariq Modanggu menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer yang juga didampingi Ketua TP PKK Provinsi Gamariah Purnamawati Monoarfa, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Plt Bupati Thariq Modanggu juga menyampaikan beberapa point’ penting tentang pembangunan dan kemajuan yang telah dicapai oleh daerah paling bungsu di Provinsi Gorontalo ini.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo dalam sambutannya mengatakan, sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, ia akan tegak lurus dengan arahan Presiden, yakni melanjutkan pembangunan di Gorontalo dan menjaga stabilitas politik dan ekonomi di Gorontalo.

Sebagai pembina politik di Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer kembali menegaskan bahwa ia akan bersikap netral jelang perhelatan politik tahun 2024 serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan politik praktis.

Di bagian lain, Hamka Hendra Noer mengharapkan peran dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan di Gorontalo. Menurutnya, sehebat apapun seorang pemimpin, ia tidak bisa bekerja sendiri dan jika tidak mendapat dukungan dan suport dari pihak lain, maka apapun yang dilakukan oleh seorang pemimpin tidak akan menuai keberhasilan.

“Saya mohon dibantu, saya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat,” pintanya.

Terkait penyambutannya yang demikian sakral dalam prosesi adat Mopotilolo, Hamka Hendra Noer menyatakan rasa kagum dan simpatiknya, seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Plt Bupati Thariq Modanggu, Sekda, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Gorontalo Utara, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur Forkopimda Gorut dan seluruh masyarakat Gorontalo Utara.(Miton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here