Gubernur RH Terlihat Akrab dan Berbaur dengan Para Menteri, Pertanda Apa?

651
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Kegiatan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang dihadiri Presiden Jokowi di Grand Hyat Nusa Dua Bali, Jumat (25/3), menyisakan cerita tersendiri bagi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Berbeda dengan Kepala Daerah lainnya di Indonesia, kehadiran Ketua DPD I Golkar Gorontalo pada momentum penting itu, mengundang perhatian khusus dari para tokoh nasional dan anggota Kabinet Presiden Joko Widodo.

Gubernur RH tidak hanya terlihat akrab dan berbaur dengan para Menteri dan tokoh nasional lainnya, tapi juga beberapa diantara tokoh yang hadir saat itu, mengajak Rusli Habibie untuk foto bersama dan berselfi ria.

Yang paling menarik perhatian adalah keakraban Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Rusli Habibie dan Menhan Prabowo Subianto.

Ditengah perbincangan yang akrab itu, tiba-tiba Airlangga Hartarto sambil menggandeng tangan Gubernur RH, mengajak selfi bareng dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Ketua DPP Golkar itu dengan penuh keceriaan dan keakraban, langsung mengarahkan gawainya hingga jadilah foto selfie bertiga dengan Menhan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Tidak berapa lama kemudian, Airlangga Hartarto mengirimkan hasil foto bareng itu ke gawai Gubernur Rusli Habibie yang dibumbui ungkapan yang penuh makna ;
“Mengakar ke bumi dan menjulang ke langit. Sehat, sukses dan bahagia selalu Pak Ketua Gub,” tulisnya.

Meski memiliki jabatan yang berbeda, Airlangga Hartato dan Rusli Habibie merupakan dua sosok pemimpin yang akrab dan menjalin persahabatan yang cukup dekat.

Namun kali ini, Airlangga Hartarto nampak penuh antusias dan akrab bersama Gubernur Rusli Habibie yang saat itu menjadi sorotan perhatian dari para Menteri dan tokoh nasional yang hadir pada kegiatan ini.

Apakah kehadiran Gubernur Rusli Habibie yang nampak akrab berbaur dengan para Menteri di ajang penting berskala nasional ini sebagai sinyal Gubernur RH akan masuk kabinet Jokowi? Kita tunggu saja.

Yang jelas, masyarakat Gorontalo patut berbangga, karena performance pemimpinnya yang mendapat daulat, dan senantiasa dihormati dan mendapat tempat dalam lingkaran kepemimpinan elit nasional.

Patut diapresiasi lagi, pada moment penting itu, Gubernur Rusli Habibie degan bangga mengenakkan ” Upiya Karanji” khas Gorontalo yang membuatnya tampil berbeda dan mengundang perhatian banyak kalangan.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here