Gubernur RH Menghadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

306
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri kegiatan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang dibuka Presiden Joko Widodo di Grand Hyat Nusa Dua Bali, Jumat (25/3).

Didampingi Sekda Provinsi Gorontao Darda Daraba dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Gubernur Rusli Habibie penuh antusias dan menyambut baik kegiatan ini, sebagai salah satu terobosan penting mengangkat pamor produk buatan Dalam Negeri.

Gubernur Rusli Habibie seperti dikutip Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Maslan Rauf mengatakan, kegiatan ini tidak hanya penting untuk menggalang komitmen mencintai dan bangga terhadap buatan Indonesia, tapi juga menjadi salah satu momentum untuk membangkitkan gairah dunia usaha untuk terus berinovasi melahirkan produk berkualitas agar bisa bersaing dengan produk buatan luar negeri.

Melalui kegiatan ini Gubernur Rusli Habibie mengharapkan agar seluruh pimpinan OPD di Provinsi Gorontalo, dapat mensosialisasikan aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia, sekaligus mengaktualisasikan semangat cinta dan bangga menggunakan produk buatan Indonesia di masing-masing OPD

Diharapkannya, semangat mencintai dan bangga produk buatan Indonesia dapat terus digaungkan sebagai salah satu wujud dan manifestasi cinta tanah air yang tidak hanya penting mengangkat pamor produk Indonesia, tapi juga mendorong dan menggairahkan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Sementara itu kegiatan yang juga dihadiri seluruh anggota Kabinet Presiden Joko Widodo dan pimpinan BUMN itu, kehadiran Gubernur Rusli Habibie mengundang perhatian dari para Menteri dan tokoh nasional. Bahkan pada saat rehat Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto saking akrabnya mengajak Gubernur RH untuk selfi dan foto bareng dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Gerindra. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here