Bupati Saipul Mbuinga Serahkan LKPD 2021 pada BPK Perwakilan Gorontalo

648
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kab. Pohuwato menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 di BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang diserahkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Bupati yang juga Kader Partai Gerindra itu, diterima oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana, SE.,MA.,CFSA.,CSFA di ruang auditorium BPK perwakilan Gorontalo, Jum’at, (25/3).

Dengan diserahkannya LKPD 2021 unaudited tersebut, maka BPK RI Perwakilan Gorontalo akan melakukan pemeriksaan terinci, setelah sebelumnya BPK RI Perwakilan Gorontalo telah melakukan pemeriksaan pendahuluan selama 30 hari.

Dalam penjelasannya, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, Pemda Pohuwato akan mendukung selama BPK melakukan pemeriksaan atas LKPD 2021 unaudited.

Disamping kegiatan penyerahan LKPD 2021 TA 2021 unaudited dilaksanakan pula pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Untuk itu Pemda Pohuwato sepenuhnya mendukung penerapan zona integritas di BPK RI di Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo atas berkenannya menerima LKPD hari ini, dan nantinya siap untuk di audit. Pemda Pohuwato bertekad untuk terus memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan evaluasi dan rekomendasi auditor BPK RI nanti.

“Kami sangat berharap laporan keuangan yang diserahkan bisa memberikan hasil pemeriksaan yang terbaik dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”,ungkap Bupati Saipul.

Kegiatan diakhiri penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Hadir mendampingi Bupati Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, Inspektur Daerah, Moh. Trizal Entengo, Kepala BKD, Fitriani Lasantu dan Sekretaris BKD, Suwartono Hulawa.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here