Kadis Pendidikan Gorut Tegaskan Vaksinasi Bukan Menjadi Persyaratan Mengikuti PTM Terbatas

506
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)– Vaksinasi bukan menjadi persyaratan bagi siswa untukk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Gorontalo Utara. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara  Irwan Usman di ruang kerjanya Kamis (3/2).

vaksinasi menurutnya sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap anak-anak sekolah, agar terhindar dari paparan Covid-19 ketika melakukan PTM tersebut.

“Kalau dilihat dari sisi persyaratan dalam teknis pembelajaran, bahwa vaksin bukan prasyarat untuk tatap muka, ini yang harus diingat. Tetapi untuk menghindari dan menjaga penularan Covid-19 dilingkungan sekolah, sebaiknya dan diharapkan para siswa itu sudah tervaksin,” ujarnya.,

DIjelaskannya, seandainya masih ada siswa belum tervaksin juga, tetap akan memperoleh hak yang sama dengan siswa yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Jadi tidak ada istilah itu diskriminasi kepada siswa yang belum mau divaksin, semua siswa di Gorut kita samakan dalam proses pelayanannya,” tegasnya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan,  Dinas Pendidikan telah membuat dua alternatif kepada siswa-siswa yang belum tervaksin. Pertama, belajar secara daring dari rumah dan yang kedua belajar tatap muka di sekolah tetapi disediakan ruang khusus. Sementara materi dan jam pembelajarannya tetap sama. “Ini strategi untuk menjaga keselamatan anak-anak kita,” tandasnya (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here