Pemkab Gorut Lakukan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja OPD dan Pejabat Eselon

165
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (11/3) melakukan pembinaan dan evaluasi kinerja, terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah.

Menurut Penjabat Sekda Gorut, Suleman Lakoro,  kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun, dalam rangka mengetahui apa saja aspek yang harus dibenahi, yang perlu ditingkatkan, serta memunculkan inovasi-inovasi dalam bekerja.

“Jadi mengawali tahun anggaran baru, kita wajib untuk melaksanakan (evaluasi dan pembinaan) ini, bagi semua OPD dan pejabat-pejabat, dengan begitu, program kerja strategis dan visi misi Bupati yang telah disusun, kedepannya bisa berjalan dengan mulus,” jelasnya usai memimpin kegiatan ini.

Diharapkannya, pelaksanaan kegiatan ini, ke depan dapat memberikan  dampak positif  terhadap meningkatnya daya kreatifitas dan  motivasi para pejabat juga OPD-OPD yang ada di Gorontalo Utara.

“Selama ini masih banyak OPD sering terlambat dan mengalami kendala dalam memasukan laporan seperti LPPD, LKPJ, kemudian dokumen penting lainnya yang sangat dibutuhkan oleh instansi pusat ataupun provinsi,” tuturnya.

Lebih lanjut Suleman Lakoro mengatakan, dalam kegitan ini  terungkap bahwa kendala yang selalu terjadi dalam pekerjaan OPD itu adalah jarang sekali melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Berdasarkan hal itu, maka ke depan pihaknya sudah menekankan agar OPD segera berbenah diri, mengevaluasi diri bagaimana menjalin kemitraan, sinergitas dan koordinasi yang harmonis dan menghilangkan ego sektoral agar persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here