Untuk Memaksimalkan PTM Terbatas, Dinas Pendidikan Gorut Lakukan Vaksinasi bagi Siswa

159
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Dalam rangka memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, Dinas Pendidikan Gorontalo Utara akan melaksanakan vaksin Covid-19 perdana bagi anak usia 6-11 tahun yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa 11 Januari 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Gorut Irwan Usman mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi siswa di wilayah ini mendapat dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, yaitu Dinas Kesehatan Gorut, TNI-POLRI, dan Badan Intelijen Daerah (Binda).

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan  program nasional untuk mendukung PTM, dan di Gorut sendiri dilaksanakan besok (11 Januari). Alhamdulilah kita telah mendapat support dari semua lini sektor terkait program ini,” ungkap Irwan, setelah mengecek lokasi vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN 08 Kwandang, Senin (10/1/2022).

Terkait kesiapan peserta didik untuk divaksin, Irwan Usman mengatakan sudah siap 100 persen dan telah mendapatkan  persetujuan dari orang tua siswa. Bahkan lebih dari itu, ungkap Irwan, vaksinasi bagi usia 6-11 tahun ini mendapatkan dukungan yang lebih besar dibandingkan dengan vaksinasi anak 12-17 tahun.

“Jadi vaksinasi untuk anak-anak usia sekolah dasar ini support orang tuanya sangat luar biasa. hal ini dibuktikan dengan vaksinasi yang digelar oleh Polres Gorut, yang tadinya hanya menyasar 50 orang anak, tapi malah membludak jadi 150 anak,” kata dia.

Irwan Usman menambahkan, program vaksinasi Covid-19 untuk para siswa yang masih duduk dibangku sekolah dasar tersebut akan diberikan kepada 11.997 siswa yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Gorut. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here