Wakil Ketua TP-PKK Kabgor Jadi Pemateri Pelatihan Kewirausahaan

989
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/9/2021), menggelar Pelatihan Kewirausahaan yang bertemakan Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dana Alokasi Khusus Non Fisik, di Hotel Aston Kota Gorontalo.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatrah Sunge, SH, saat sebagai pemateri mengatakan, di masa Covid-19 yang masih ada saat ini, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) alangkah baiknya lebih memaksimalkan platform digital sebagai alat promosi.

“Berdasarkan pada materi kegiatan hari ini, cukup banyak usaha mikro mengeluh akan menurunnya minat pembeli dan yang ada malah menyebabkan kebangkrutan dalam usaha kecil.” tutur Sitti.

Ditambahkannya, canggihnya era globalisasi saat ini, yang lebih simple menggunakan email, WhatsApp, dan sosial lain, tentu bisa dimanfaatkan sosial media dalam memasarkan atau promosi produk, dalam dunia sosmed sebagai alat pemasaran ataupun promosi menggunakan sebagai pengguna sosmed termasuk didalamnya para selebriti influence atau selebgram.

“Nah, mereka ini dapat kita jadikan sebagai alat promosi sehingga produk kita dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga dampaknya bisa menguntungkan bagi produsen, sehingga dapat meningkatkan profit bagi mereka.” jelasnya.

Masih kata Sitti, para pelaku bisnis sekarang, apalagi pebisnis dituntut lebih, mempunyai kreativitas dan investasi dan lebih jeli melihat peluang yang ada untuk keberlangsungan usaha mereka.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa di ditindaklanjuti kelapangan demi kelangsungan hidup UMKM akibat dampak Covid-19 ini.” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here