Sambut Mahasiswa KKN UNG, Bupati Indra: Mahasiswa Adalah Agen Perubahan

422
0

GORUT CERIA: Bupati Indra Yasin menyambut baik keberadaan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang akan melakukan pengabdian di Kabupaten Gorontalo Utara. Selaku Bupati, Indra Yasin berkeyakinan bahwa keberadaan mahasiswa KKN di daerahnya dapat  membawa dampak positif kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

Menurutnya, mahasiswa adalah agen perubahan yang menjadi harapan masa depan bangsa. Untuk itu ia berharap agar keahlian yang dimiliki oleh para mahasiswa UNG benar-benar dapat diterapkan kepada masyarakat. Apalagi di Gorontalo Utara,  masih banyak potensi yang dapat  dikembangkan oleh mahasiswa.

“Kami meyambut baik kedatangan 900 mahasiswa UNG untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gorut. Untuk itu, kami berharap program-program kerja mereka bisa dirasakan oleh masyarakat,” tandas Indra Yasin usai  menerima mahasiswa KKN Tematik UNG di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, para mahasiswa KKN UNG ini juga, diharapkan Indra  dapat  membantu mensukseskan program pemerintah daerah yang tengah dijalankan, salah satunya  adalah program vaksinasi Covid-19.

Kepala Pusat KKN UNG Robin Pakaya mengatakan, apabila para mahasiswa telah turun untuk melakukan pengabdian seperti ini, maka hal tersebut akan membuat masyarakat menjadi nyaman dan yakin terhadap semua program yang dijalankan oleh pemerintah.

“Karena di mata masyarakat kalau mahasiswa sudah turun melakukan edukasi atau pun pemahaman, maka dipastikan masyarakat itu akan merasa percaya,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo Utara itu. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here