Diknas Bonebol Kecipratan DAK Pendidikan Tertinggi di Provinsi Gorontalo

96
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Kabupaten Bone Bolango merupakan satu-satunya daerah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tertinggi di Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2021, yakni sebesar Rp. 55,6miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marni Nisabu, pada peletakan batu pertama pembangunan rehabilitasi sembilan ruang kelas, ruang tata usaha, dan jamban SMP Negeri 2 Suwawa, Selasa (14/9/2021).

“Jadi tahun anggaran 2021 bantuan DAK pendidikan untuk Bone Bolango sebesar Rp. 55,6miliar, tertinggi se Provinsi Gorontalo, terdiri dari Rp. 27,8miliar untuk sekolah dasar (SD) dan Rp. 27,8miliar untuk sekolah menengah pertama (SMP).” ungkap Kadis Marni Nisabu.

SMP Negeri 2 Suwawa sendiri, sebut Kadis Marni Nisabu, mendapatkan pagu DAK sebesar Rp. 1,2miliar yang diperuntukan untuk pembangunan rehabilitasi sembilan ruang kelas, ruang tata usaha, dan jamban.
”Kami berharap ini bisa selesai tepat waktu dan semoga ini bisa menjadikan para siswa untuk nyaman bersekolah.” harap Marni.

Sementara itu, Bupati Hamim Pou, menitip pesan kepada penyedia maupun pelaksana proyek untuk mengerjakan se-profesional mungkin pembangunan rehabilitasi sembilan ruang kelas, ruang tata usaha, dan jamban di SMP Negeri 2 Suwawa itu.

“Jaga kepercayaan pemerintah.” titip Bupati.

Bupati juga meminta agar pelaksana proyek untuk memanfaatkan sumber daya alam dan material pembangunan di Kabupaten Bone Bolango saja. Seperti halnya, batako, kerikil, pasir agar Pemda bisa mendapat faedah dan retribusi.

“Saya ingin mendorong kita punya BUMD agar bisa bekerja sama dalam proyek pembangunan ini. Saran saya harus dipercepat pekerjaannya. Semoga Allah mempermudah pembangunan bidang pendidikan ini.” tutup Bupati Hamim Pou. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here