Realisasi Program Vaksinasi Gorut Posisi Ke Tiga Se-Provinsi Gorontalo

600
0

GORUT CERIA: Realisasi program vaksinasi yang tengah gencar-gencarnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, hingga saat ini  sudah mencapai angka 46,35 persen atau  berada pada posisi ketiga tertinggi se-Provinsi Gorontalo.

Menurut Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, bahwa capaian itu terjadi dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini dan trendnya semakin meningkat. Untuk itu, ia menargetkan pada akhir September 2021 nanti jumlah vaksinasi di wilayahnya akan mencapai angka 60 persen.

Dengan begitu tandas Bupati, pada Oktober 2021 nanti, capaian program vaksin  sudah mencapai angka 80 persen lebih, sebagaimana target nasional dan pemerintah Provinsi.

Hal itu dikatakan Bupati Indra Yasin, usai mengikuti Rapat Forkopimda dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 melalui zoom meeting di Kantor Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Senin (13/9/2021).

Bupati Indra Yasin meyakini,  capaian 80 persen tersebut bisa saja terjadi, mengingat  setiap hari Dinas Kesehatan Gorontalo Utara terus melakukan vaksinasi di setiap kecamatan. Untuk menunjang tugas-tugas DInas Kesehatan, selaku Bupati, Indra Yasin akan segera menyurati para Kepala Desa agar proaktif mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin secara sukarela.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here