Berkunjung ke Kampus UMGO, Ini yang Dilakukan Idah Syahidah RH

195
0

UMGo barometernewsgo.com)-Anggota Komisi 8 DPR-RI dari Fraksi Golkar sekaligus Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, dan rombongan, Senin (13/9) melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil), bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).  Yang disambut langsung oleh Wakil Rektor 3 Afris Ara Tilome, Kepala  Biro Keuangan Ramlah Alkatiri, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Ririn Gintulangi, dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gorontalo lainnya.

Meski dalam kapasitasnya sebagai Anggota Komisi 8 yang membidangi Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, namun dalam kunjungannya kali ini, Idah Syahidah RH memberikan bantuan bagi mahasiswa KKD berupa 200 ekor ayam KUR, 500 bibit buah-buahan dan bibit untuk sayur-mayur. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor III Afris Ara Tilome dan  diserahkan kembali pada perwakilan Mahasiswa KKD.  Bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatiannya sebagai Wakil rakyat yang dituntut merespon berbagai harapan dan aspirasi masyarakat, termasuk elemen mahasiswa.  

Tidak hanya memberikan bantuan, istri orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini juga bernostalgia semasa ia masih menjadi dosen tamu di universitas yang ada di Desa Pentadio Timur Kec. Telaga Biru ini. Pada kesempatan ini juga, Idah Syahidah Rusli Habibie memberikan motivasi dan wejangan kepada para mahasiswa KKD, bahwa setelah menamatkan pendidikan tinggi banyak hal yang bisa dikembangkan dan dikerjakan yang penting kreatif dan memiliki kemauang untuk maju.

Sebagai Anggota DPR-RI dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang sudah hampir sepuluh tahun, Idah Syahidah Rusli Habibie mengakui banyak potensi yang bisa dikembangkan di daerah ini. itulah sebabnya, ia tidak henti-hentinya memberikan bantuan, memfasilitasi dan mendorong semangat, kreatifitas serta  inovasi anak-anak muda dalam mengembangkan potensi yang ada di Gorontalo agar memiliki nilai tambah,, baik di sektor pertanian, kerajinan, UMKM maupun di sektor lainnya yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Afris Ara Tilome di hadapan Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo ini, memaparkan tentang perkembangan Kampus UMGO dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain itu, Afris Ara Tilome juga menjelaskan, kampus UMG saat ini tengah mengembangkan Laboratorium Terpadu yang nantinya menjadi kawasan pengembangan sektor pertanian, peternakan dan perkebunan. di kawasan ini sudah dibangun fasilitas kandang untuk ayam petelur sebanyak 500 ekor, peternakan sapi dan kambing serta beberapa unit kolam ikan air tawar. Saat ini juga tengah dipersiapkan lahan untuk tanaman palawija dan sayur-mayur yang juga menjadi bagian dari Laboratorium terpadu. (HT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here