Desa Hutadaa Jadi Percontohan Desa Digital

465
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Kominfo Kabupaten Gorontalo, mendukung pelaksanaan Desa Digital di Desa Hutadaa melalui program desa digital membangun dari desa menuju smart village gemilang.

Program ini salah satu kegiatan tanggung jawab sosial dalam bentuk tanggung jawab sosial kepada para perangkat desa di kawasan Desa Hutadaa, dimana Desa Digital dinilai berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat mendukung program mandiri yang dicanangkan Desa Hutadaa.

“Kami sangat merespon program digital ini, dimana setiap masyarakat tidak perlu lagi mengurus sesuatu di kantor desa. Seperti proses pendataan penerima bantuan bagi masyarakat sudah bisa dilihat kondisi daripada keluarga dimaksud.” jelas Haris.

Ditambahkan Haris, untuk pemerataan digital disetiap desa, pihaknya tidak bisa mengadakan secara langsung.
“Kita hanya mendukung program dari desa, karna yang punya anggaran dan program dari desa. Kita memfasilitasi saja.” tukasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here