Pemkab Pohuwato Kerjasama Dengan IAIN Sultan Amai Gorontalo

202
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Dekan Fakultas Usuluddin dan Dakwah, IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Mashadi, M.Si melakukan audensi terkait program kerjasama IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan Pemda Pohuwato yang diterima Bupati Saipul A. Mbuinga di rumah jabatan Bupati, Jum’at, (27/8/2021).

Sebagai pemerintah daerah jelas Bupati Saipul, tentu terbuka untuk semua perguruan tinggi yang melakukan kerjasama termasuk IAIN Sultan Amai Gorontalo. Diharapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa tercapai.

Kemudian terkait dengan beberapa jurusan yang disampaikan, tentu pemda sangat menyambut baik dan akan mendorong masyarakat Pohuwato terutama lulusan SMA sederajat, para ASN dan juga non ASN yang akan mengembangkan ilmu kejuruan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Usuluddin dan Dakwah, IAIN Gorontalo, Dr. Mashadi menjelaskan, Fakultas Usuluddin dan Dakwah Sultan Amai Gorontalo bermaksud mendukung program Bupati Pohuwato dalam rangka pengembangan SDM.

“Ada dua program studi kami yang relevan yaitu jurusan komunikasi penyiaran Islam dan jurusan pemikiran politik Islam. Mungkin ada aparatur atau alumni SMA yang kemudian berminat mendalami kajian atau studi komunikasi bisa masuk di jurusan ini.” jelasnya.

Untuk jurusan pemikiran politik Islam, tambah Dr. Mashadi, ini untuk aparat seperti yang ingin mengembangkan kapasitasnya di bidang politik Islam.

Selanjutnya, Komisi IV Bidang Pendidikan, Sri Masri Sumuri menambahkan, sebagai Anggota DPRD Provinsi sangat mendukung, mensuport serta merespon positif pendidikan kampus IAIN ada di Kabupaten Pohuwato. Karena menurutnya, dimana Kabupaten Pohuwato ingin memajukan SDM apalagi di bidang agama. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here