Bupati Nelson Ingatkan Satuan RPJMD Bulan Ini Harus Selesai

567
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

RPJMD memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah, lintas Perangkat Daerah, program kewilayahan yang disertai dengan rencana-rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Untuk itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, kembali mengingatkan kepada Satuan RPJMD untuk segera diselesaikan.

“Oleh karena itu tadi saya ingatkan satuan RPJMD bulan ini harus selesai.” tegasnya kepada awak media, setelah kegiatan Gelaran Apel Kerja Pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Tahun 2021 M di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Senin, (17/05/2021).

Lanjut Bupati, yang kedua OPK harus dituntaskan, kemudian profit tetap dikembalikan dengan baik, program-program harus sudah jalan, proyek-proyek yang belum ditender harus segera ditender.

“Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan Ramadhan yang khusyuk, Ramadhan yang sehat sekaligus Ramadhan yang produktif. Bisa kita lihat walaupun puasa kerja itu kita syukuri bersama.” tutur Nelson.

Terkait apel kerja, sambung Nelson hal tersebut digelar untuk memberi semangat kembali spirit bulan puasa itu terus dilakukan dalam dunia kerja.

“Ikhlas tuntas seperti yang menjadi moto kita betul-betul bisa dilaksanakan apalagi kami juga berdua ini sudah bertekad dua kali lebih baik, kecepatannya, jitunya, sasarannya harus dua kali lebih baik,” tutur Nelson.

Karena saat ini sudah memasuki bulan ke lima tahun anggaran yang artinya jika satu proyek maksimal selesai dalam enam bulan, maka diharapkan November bertepatan dengan HUT Kabupaten Gorontalo semua pembangunan sudah tuntas.

“Oleh karena itu tadi saya ingatkan satuan RPJMD bulan ini harus selesai, yang kedua OPK harus kita tuntaskan, kemudian profit tetap kita kembalikan dengan baik, program-program harus sudah jalan, proyek-proyek yang belum ditender harus segera ditender,” tambahnya.

Bupati Nelson berharap itu November karena momentum hari ulang tahun kabupaten kalau bisa semua proyek itu diresmikan sekaligus laporan-laporan akhir tahun itu bisa kita sampaikan sehingga kerja bagus laporan juga jadi baik. “Ini yang selalu saya ingatkan kepada teman-teman OPD.” tukas Bupati. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here