Bupati Gorut Berharap Penggunaan KUR Dapat Memulihkan Ekonomi Masyarakat

263
0

GORUT CERIA: Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengharapkan agar masyarakat di wilayahnya dapat memanfaatkan secara maksimal keberadaan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ada di setiap Perbankan.

Hal itu disampaikan Bupati Indra Yasin saat membuka kegiatan Sosialisasi Dana KUR oleh PT Bank Sulutgo Cabang Kwandang, Rabu (15/8).

DIjelaskannya, penggunaan dana KUR  dapat membantu memulihkan kembali ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain untuk membantu potensi-potensi usaha masyarakat, dana KUR juga juga dapat meningkatkan pendapatan mereka lewat usaha yang dijalankan.

“KUR ini sangat membantu perekonomian masyarakat agar tetap tumbuh dan jalan, terutama bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Misalnya ada pedagang warung kecil jika dia membutuhkan modal, paling tidak ajukan saja permohonan ke Bank Sulutgo. Apalagi pinjaman suku bunga yang rendah,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Indra Yasin meminta kepada nasabah atau masyarakat selaku peminjam dana KUR  agar benar-benar memanfaatkan fasilitas keuangan ini dengan sebaik-baiknya, terutama untuk membuka usaha yang dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat dan dapat dihindari KUR digunakan untuk hal-hal yang tidak produktif  (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here