Bupati Indra Lantik PAW Kades Tolango

319
0

GORUT CERIA: Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin melantik dan mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) kepala Desa Tolango Kecamatan Anggrek.

Pelantikan dihadiri PLH Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Suleman Lakoro, Anggota DPRD Gorut, Camat Anggrek, Kaban Pemdes, serta dihadiri beberapa tokoh masyarakat, bertempat di Aula Kantor Desa, Jum”at (30/07/2021).

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses bwrdasarkan regulasi dan aturan undang – undnag berlaku.

“Tentu ini sudah berdasarkan dengan peraturan undang – undang yang berlaku. Dan hari ini kepala desa PAW telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat tolango. Hal ini dilakukan agar proses pemerintahan desa dapat berjalan kembali,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Indra mengatakan, bahwa seorang Kades memiliki empat tugas utama. Pertama
bertugas menyelenggarakan pemerintah desa, melaksanakan pembangunan desa, melakukan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Tentunya kades dalam bertugas akan dibantu dan didampingi oleh BPD dan perangkat desa lainnya. Bukan hanya kepala desa yang bekerja tetapi semuanya dapat diberdayakan, dengan demikian tugas – tugas yang dikerjakan akan terasa lebih ringan dan bisa dilakukan secara bersama – sama,” jelasnya.(Miton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here